Selasa, 10 Februari 2015

Selamat Ulang Tahun

*untuk yang selama ini bertanya gue kemana aja gapernah nulis di blog ini lagi, percayalah. bahwa draft untuk blog gue di laptop gue sangat banyak. karena beberapa faktor aja selain tugas dan internet yang bikin gondok. jadi gak pernah gue share di blog deh, ok abaikan ini.*



Adakalanya, 
pergantian hari yang bertepatan dengan pergantian umur seseorang, dimanfaatkan untuk berdiam. Berdiam dalam penyesalan.

Penyesalan bahwa mereka pernah tertawa dan lupa, bahwa tawanya yang mengantarkan kesedihan. Mereka pernah bersedih dan lupa, ada beberapa hal yang tak perlu ditangisi. Mereka pernah kecewa dan lupa, bahwa kecewanya justru menguatkan. Mereka pernah merasa tidak bersyukur dan lupa, bahwa semesta memberikan apa yang seharusnya kamu genggam dengan gampangnya.

banyak orang mengharapkan adanya perayaan besar, mengharapkan adanya kejutan, mengharapkan adanya sebuah hadiah.


Tapi sebenarnya mereka lupa, bahwa hadiah terindah sebuah perayaan pergantian umur adalah,
Adanya kehadiran.
Adanya kehadiran sesosok penting dalam hidupmu


Kehadiran sesosok yang bisa membuatmu lupa, bahwa dirimu sedang dalam penyesalan yang mendalam. 
Kehadiran sesosok yang bisa membuatmu yakin, bahwa dirimu melewati pergantian umur dengan harapan baru lagi. 
Kehadiran sesosok yang bisa membuatmu terus mengingat, serta lebih bersyukur. karena terkadang beberapa manusia cenderung tidak sadar akan kehadiran sesosok yang sebenarnya, bisa menyembuhkan penyesalan. 
Kehadiran sesosok yang bisa membuatmu lupa, lupa akan sakit yang terasa perih luar biasa. Kehadiran sesosok yang bisa membuatmu berpikir, apakah dirimu sudah menjadi orang yang lebih baik. 
Kehadiran sesosok yang bisa memberikan apapun dunianya, tanpa perlu kamu memintanya. 
Kehadiran sesosok yang lagi lagi bisa membuatmu lupa, bahwa tak selamanya tangisan itu menyedihkan


Maka,berbahagialah, berbahagialah bagimu yang melewatkan pergantian umurmu dengan kehadiran sesosok itu.Sesungguhnya semesta ingin melihatmu belajar, bahwa dibalik luka dan penyesalanmu. Ada kebahagiaan untukmu yang telah tertata rapih.




Selamat Ulang Tahun, 

Selamat Ulang Tahun. Untukmu yang sedang dalam perenungan penyesalan. Lihatlah sekelilingmu, kehadiran sesosok itu sedang menunggumu diluar sana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar